Bergerak Saat Duduk Menurunkan Risiko Penyakit - gayahidup www.inilah.com


Bergerak Saat Duduk Menurunkan Risiko Penyakit



INILAHCOM, New Delhi - Jika Anda selalu bekerja duduk dan aktivitas fisik yang dilakukan sangat terbatas, hal ini aman berdampak pada kesehatan, termasuk berat badan menumpuk.

Mengutip dari zeenews, Jumat (05/01/2018), siapapun yang terlalu sibuk dengan pekerjaan dan malas untuk bergerak, minimal berjalan, akan meningkatkan risiko obesitaa, penyakit jantung, diabetes dan berbagai jenis penyakit kanker lainnya.
Selain itu, terdapat masalah punggung, tulang rapuh, dan lain-lain juga akan timbul.
Sesuai dengan penelitian terbaru, hal itu bahkan dapat menyebabkan kematian dini. Duduk sepanjang hari di tempat kerja bisa membunuh Anda dengan perlahan tapi inilah sesuatu yang dapat membantu Anda mengatasi dampak buruknya.
Sebuah studi telah menyarankan bahwa gerakan terus-menerus sambil duduk dapat meningkatkan tingkat metabolisme lebih dari berdiri di meja kerja. Craig Horswill, profesor kinesiologi dan gizi klinis di University of Illinois di Chicago, mengatakan bahwa studi tersebut menambah bukti yang menunjukkan strategi untuk meningkatkan thermogenesis aktif yang tidak aktif - yang didefinisikan sebagai aktivitas spontan yang tidak terkait dengan rutinitas kebugaran - adalah dibutuhkan untuk membantu mengatasi efek merugikan dari duduk berkepanjangan.
Duduk telah diidentifikasi sebagai faktor risiko kematian dini, terlepas dari adanya penyakit, seperti kanker atau diabetes. Sampai 7 persen kematian telah dikaitkan dengan duduk sendirian.
"Duduk buruk untuk kesehatan kita, tapi ini adalah bagian besar dari kehidupan sehari-hari bagi banyak orang," kata Horswill, seorang ahli dalam latihan dan metabolisme di UIC College of Applied Health Sciences.
"Olahraga adalah cara yang baik untuk mengatasi efek negatif dari duduk, tapi hanya menggabungkan aktivitas fisik ke dalam satu hari kita mungkin tidak cukup untuk mengatasi kerusakan yang disebabkan oleh duduk lama dan gaya hidup yang tidak menetap," tambahnya.
Para peneliti menemukan bahwa gerakan sederhana duduk dengan menggunakan alat dan bergerak, sementara duduk meningkatkan tingkat metabolisme lebih dari duduk dan lebih dari berdiri, masing-masing 17 dan 7 persen, dan tidak memiliki efek merugikan pada fungsi kognitif.
"Hasil ini menunjukkan bahwa thermogenesis aktif yang tidak aktif, yang kita sebut NEAT, dapat meningkatkan pergerakan dan pembakaran kalori, dan mungkin berpotensi mempengaruhi kesehatan," kata Horswill, penulis senior studi ini.
"Kami berharap dapat melihat tingkat metabolisme meningkat setiap tahap progresif, namun ternyata tingkat metabolisme dari gerakan saat duduk sama atau lebih tinggi dari pada tingkat saat berdiri." Temuan tersebut dipublikasikan di jurnal Work.(tka)


Thanks for reading our article Bergerak Saat Duduk Menurunkan Risiko Penyakit - gayahidup www.inilah.com. Please share it with pleasure.
Sincery Blogger News Poster

powered by Blogger Image Poster

Src: http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2428710/bergerak-saat-duduk-menurunkan-risiko-penyakit

Post a Comment

0 Comments