Soal 'Hoax Membangun', Presiden PKS: Kayak Es Panas, Aneh


Soal 'Hoax Membangun', Presiden PKS: Kayak Es Panas, Aneh


Jakarta
-
Presiden PKS Sohibul Iman menanggapi pernyataan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) soal
hoax
membangun. Sohibul mengatakan pernyataan itu bertentangan dengan arti dasar
hoax
.
"Saya sedikit ada yang kirim ke saya, saya ketawa saja bacanya. Ya karena kalau tanpa penjelasan orang, ini oksimoron, hoax membangun aneh. Kayak es panas. Aneh," kata Sohibul di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (3/1/2017).
Sohibul menegaskan tak ada hoax yang membangun. Menurutnya, hoax itu merusak.
"Hoax tidak ada yang membangun. Hoax itu merusak. Karena itu sesuatu yang merusak," tuturnya.
Sebelumnya, Djoko Setiadi menyebut
hoax
itu tidak selalu negatif, namun ada pula yang positif. Dia juga tak mempermasalahkan jika
hoax
itu bersifat membangun.
"Kalau hoax itu membangun, ya kita silakan saja, tapi jangan terlalu memproteslah, menjelek-jelekkanlah, ujaran-ujaran yang tidak pantas, saya rasa bisa dikurangi," ujar Djoko di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat.
Pernyataan soal #HoaxMembangun itu pun jadi kontroversi. Belakangan, Djoko mencabut pernyataan itu.
"Oke, nggak apa-apa. Kalau memang itu sebuah kekeliruan, ya saya hapus (cabut pernyataan)," kata Djoko kepada detikcom, Rabu (3/1/2018).
Djoko menyatakan tidak bermaksud membenarkan hoax. Dia bermaksud memberikan umpan agar publik kritis terhadap pernyataannya.
"Sebenarnya pancingan saya saja, suatu gimmick-lah, untuk melihat kejelian kawan-kawan," kata Djoko.
(knv/idh)


Thanks for reading our article Soal 'Hoax Membangun', Presiden PKS: Kayak Es Panas, Aneh. Please share it with responsible.
Sincery Blogger News Poster

powered by Blogger Image Poster

Src: https://news.detik.com/berita/d-3797918/soal-hoax-membangun-presiden-pks-kayak-es-panas-aneh

Post a Comment

0 Comments