Pemprov DKI Cari Lahan Baru untuk RS Kanker Pengganti Sumber Waras : Okezone News


Pemprov DKI Cari Lahan Baru untuk RS Kanker Pengganti Sumber Waras : Okezone News



JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mencari lahan baru untuk pembangunan rumah sakit khusus kanker sebagai pengganti RS Sumber Waras. Pemprov DKI juga menegaskan akan membatalkan pembelian lahan rumah sakit yang berada di kawasan Jakarta Barat tersebut.

"Pemprov tidak perlu beli lahan lagi, tetapi cari lahan, dan saya akan tugaskan Pak Kadis untuk cari lahan untuk gantikan lahan ini (RS Sumber Waras)," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (8/1/2018).
Sandiaga mengaku lebih mendorong mekanisme kerjasama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) dalam pembangunan rumah sakit khusus kanker itu.

"Karena memang yang RS Sumber Waras yang sebelumnya juga konsepnya adalah KPBU," jelas politikus Partai Gerindra itu.




(Baca: Sumber Waras Tak Ingin Kembalikan Uang Rp191 Miliar, Sandiaga: Itu Uang Rakyat)

Lebih lanjut Sandiaga mengatakan, pihaknya ingin bekerja sama dengan pihak swasta yang memiliki lahan untuk membangun rumah sakit khusus kanker di Ibu Kota.

"Jadi Pemprov bisa kerjasama dalam suatu konsep kemitraan untuk menghadirkan RS yang banyak sekali ditunggu masyarakat," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemprov DKI membatalkan pengadaan lahan RS Sumber Waras. Hal itu dilakukan karena pihak rumah sakit hingga kini tidak mengembalikan dana sebesar Rp191 miliar.

Pemprov DKI menargetkan pembatalan pengadaan lahan itu selesai sebelum laporan keuangan tahun anggaran 2017 diserahkan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada 31 Maret 2018.

Pengadaan lahan Rumah Sakit Sumber Waras sendiri memang menjadi polemik setelah BPK mengeluarkan hasil audit investigas yang menyatakan adanya kerugian keuangan negara sebesar Rp191 miliar. Kegiatan tersebut sempat diselidiki oleh KPK, namun dinyatakan tak terindikasi dugaan korupsi.


(han)



Thanks for reading our article Pemprov DKI Cari Lahan Baru untuk RS Kanker Pengganti Sumber Waras : Okezone News. Please share it with kind.
Sincery Blogger News Poster

powered by Blogger Image Poster

Src: https://news.okezone.com/read/2018/01/08/338/1841562/pemprov-dki-cari-lahan-baru-untuk-rs-kanker-pengganti-sumber-waras

Post a Comment

0 Comments