Empat Makanan Pembangkit Energi Tubuh - gayahidup www.inilah.com


Empat Makanan Pembangkit Energi Tubuh



INILAHCOM, Jakarta - Banyak orang menghabiskan waktunya seharian untuk bekerja keras di depan komputer. Ini akan mengakibatkan kelelahan hingga kepala pusing. Bagaimana cara menghilangkan kelelahan tersebut?

Mengutip dari boldsky, Jumat (05/01/2018), ada beberapa faktor yang dapat berkontribusi terhadap perasaan kelelahan. Ini termasuk perasaan seperti menjadi lelah, lemah, dan kurangnya energi.
Ketika Anda melakukan sesuatu yang berat, tubuh Anda dapat merasa lelah karena kebutuhan untuk beristirahat dan memperbaiki diri meningkat. Perbedaan antara kelelahan dan menjadi lelah adalah kelelahan yang tidak pergi atau kembali dengan cepat, dan kelelahan hilang ketika Anda beristirahat.
Ada faktor lain juga yang dapat menyebabkan kelelahan juga seperti faktor gaya hidup, masalah psikologis dan kondisi medis.
Bahan bakar tubuh Anda secara teratur harus diperhatikan. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa konsumsi makanan sehat berikut ini.

1. Telur

Telur sangat populer untuk sarapan. Ini menjadi sebuah sumber gizi dan protein yang baik untuk tubuh.
Telur yang sarat dengan protein, besi dan zink membantu membangun otot, membuat Anda mendapat pasokan tinggi untuk energi berkelanjutan. Telur juga mengandung vitamin B yang dikenal untuk membantu dengan produksi energi dalam tubuh.

2. Pisang

Pisang penuh kalium, yang mengubah tubuh Anda menjadi energi yang akhirnya digunakan oleh tubuh. Buah ini juga mengandung gula alami seperti glukosa, fruktosa dan Sukrosa, yang penting untuk menyediakan energi.

3. Keripik ubi jalar

Ubi jalar terdiri dari energi yang menstabilkan karbohidrat serat tinggi serta 25 persen dari kebutuhan Anda sehari-hari. Ubi jalar memiliki kalium yang menurunkan stres yang akan menghasilkan lebih banyak energi. Memang makanan ini menjadi penguat energi yang besar.

4. Teh hijau

Secangkir teh hijau akan membantu dalam memerangi kelelahan, terutama terkait dengan pekerjaan stres. Polifenol dalam teh hijau mengurangi tingkat stres dan meningkatkan fokus mental, dengan demikian meningkatkan tingkat energi Anda.
Ini juga dikenal untuk meningkatkan metabolisme dan dapat melindungi Anda dari berbagai komplikasi yang lelah.(tka)


Thanks for watching our article Empat Makanan Pembangkit Energi Tubuh - gayahidup www.inilah.com. Please share it with pleasure.
Sincery Blogger News Poster

powered by Blogger Image Poster

Src: http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2428535/empat-makanan-pembangkit-energi-tubuh

Post a Comment

0 Comments