Positif Corona di Jambi Bertambah Menjadi 69 Setelah 2 Hari Nihil Kasus


Positif Corona di Jambi Bertambah Menjadi 69 Setelah 2 Hari Nihil Kasus

Jakarta

-

Pasien positif virus Corona (COVID-19) di Jambi kembali bertambah 3 setelah dua hari dinyatakan nihil kasus positif. 3 tambahan kasus baru itu menjadikan jumlah pasien positif Corona di Jambi menjadi 69.

"Hari ini setelah adanya laporan dari pusat, Provinsi Jambi kembali bertambah perkara positif Corona sebanyak 3 orang. Pasien ini tercatat berada di Kabupaten Merangin Jambi," kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Jambi, Johansyah, Jumat (15/5/2020).

Tambahan pasien positif Corona itu diketahui merupakan dari klaster pengajian dari Gowa dan klaster Malaysia. Sehingga jumlah pasien dari klaster Gowa dan Malaysia merupakan klaster terbanyak yang terinfeksi Corona di Jambi.

Dijelaskan Johansyah, ketiga pasien baru positif Covid-19 tersebut adalah RI (16), YE (50) dan IR (50). Ketiganya merupakan laki-laki warga Kabupaten Merangin, yang dirawat di Rumah Sakit Abunjani.

"Pasien 67 dan 69 positif Corona di Jambi yaitu klaster kontak Gowa, sedangkan pasien 68 memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia," kata Johansyah.

Namun, ada kabar baik dari perkembangan perkara virus Corona di Jambi. 3 pasien dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Data terbaru perkembangan perkara Corona di Jambi, per tanggal 15 Mei 2020 jumlah pasien positif Corona terbanyak di Kabupaten Merangin Jambi dengan total 19 orang kemudian Kota Jambi 15 orang, Muaro Jambi 8 orang, Kota Sungai Penuh 8 orang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat 5 orang, Kabupaten Batanghari 5 orang, Kabupaten Bungo 3 orang, Kabupaten Tebo 3 orang, Kabupaten Kerinci 1 orang dan terakhir Kabupaten Tanjung Jabung Timur 1 orang.

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) di Jambi kini berkurang menjadi 93 orang berkurang 19 orang, dan jumlah pasien dalam penanganan (PDP) mencapai 64 orang bertambah 9 orang untuk pasien masih menunggu hasil uji lab/swab tercatat 29 orang.

(rfs/rfs)

Post a Comment

0 Comments