Berita : Rilis Unreal Engine 5, Pengembang Ungkap Dua Teknologi Utama, Nanite dan Lumen! | KotakGame


Berita : Rilis Unreal Engine 5, Pengembang Ungkap Dua Teknologi Utama, Nanite dan Lumen!

Unreal baru saja merilis penampakan pertama dari Unreal Engine 5 yang mana bertujuan menjadi generasi berikutnya untuk mencapai fotorealisme setara dengan film CG dan kehidupa nyata, dan menempatkannya dalam jangkauan yang praktis buat tim pnengembang dari semua ukuran melalui alat yang produktif dan pustaka konten yang banyak.

Dalam hal ini, Unreal Engine 5 memperkenalkan "Lumen in the Land of Nanite," demo real time yang ditayangkan langsung di PlayStation 5. Demo ini menampilkan inti dari debut Unreal Engine 5 yang akan segera hadir nantinya, yaitu Nanite dan Lumen.

Baca ini juga :


» RESMI! GTA V Bisa Kamu Dapatkan Gratis Sekarang Juga
» GTA V Dipastikan Bisa Kamu Dapatkan Gratis dan Permanen Untuk PC
» Belum Rilis Secara Global, Riot Sudah Bungkam 9.000 Cheater yang Nakal di Valorant
» Abed Sukses Jadi Pemain Dota 2 Landskap yang Mencapai 11.000 MMR!
» GTA V Bakal Menjadi "Game Gratis" Selanjutnya dari Epic Games Store?

Nanite

virtualized micropolygon geometry membebaskan seniman (artist) untuk membuat detail geometris sebanyak yang bisa dilihat mata. Geometri tervirtualisasi Nanite berarti bahwa sumber seni berkualitas film yang terdiri dari ratusan juta atau miliaran poligon bisa diimpor langsung ke Unreal Engine atau apapun dari pahatan ZBrush hingga pemindaian fotogrametri hingga data CAD.


Sumber: Unreal Engine

Geometri dari Nanite dialirkan dan diskalakan secara real-time sehingga tidak ada lagi batas jumlah poligon, batasan memori poligon, atau menggambar batasan hitungan. Ditambah menambah perlu membuat detail ke peta normal atau membuat LOD secara manual dan tidak ada yang turun secara kualitas.

Sedangkan Lumen adalah solusi penerangan global yang sepenuhnya dinamis yang langsung bereaksi terhadap perubahan suasana dan cahaya. Sistem ini membuat interrefleksi difus dengan pantulan tak terbatas dan pantulan specular tidak segera dalam lingkungan besar dan Elaborasi, pada skala mulai dari kilometer hingga milimeter.

Artis dan desainer dapat membuat adegan yang lebih dinamis menggunakan Lumen, misalnya, mengubah sudut matahari untuk waktu hari, menyalakan lampu senter, atau efek cahaya dalam lubang di langit-langit, dan pencahayaan tidak segera akan beradaptasi sesuai sumber cahaya tersebut.


Sumber: Unreal Engine

Lumen menghapus efek menunggu bakes lightmap selesai dan membuat UV peta cahaya serta penghematan waktu yang sangat besar saat seorang artist dapat memindahkan cahaya di dalam Unreal Editor dan pencahayaan tampak sama seperti saat game dijalankan pada konsol.

Sejumlah tim dan teknologi sudah berkumpul untuk hadirnya lompatan dari segi kualitas ini, serta membangun banyak lonjakan besar dengan teknologi geometri Nanite. Tim menggunakan banyak menggunakan Quixel Megascans, yang menyediakan objek berkualitas film hingga ratusan juta poligon. Untuk mendukung Sutradara yang jauh lebih besar dan lebih detail daripada generasi sebelumnya, PlayStation 5 menyediakan peningkatan dramatis dalam bandwidth penyimpanan.

Demo ini juga menampilkan sistem mesin yang ada seperti fisika dan kehancuran Chaos, Niagara VFX, konvolusi reverb, dan rendering ambisonik.

Sumber: Unreal Engine

Thanks for watching our article Berita : Rilis Unreal Engine 5, Pengembang Ungkap Dua Teknologi Utama, Nanite dan Lumen! | KotakGame. Please share it with pleasure.
Sincery Blogger News Poster
SRC: http://www.kotakgame.com/berita/detail.php?id=83925&jenis=news

powered by Blogger News Poster

Post a Comment

0 Comments